FKPAISBY.ORG, SURABAYA - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi bersama koordinator perkecamatan di Rumah Pintar Penyuluh Agama Islam, Kamis, (07/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IPARI Kota Surabaya, Rini Widiarti, Ketua Pokjaluh, H. Wahno Sucipto, Pengurus FKPAI beserta seluruh koordinator Penyuluh Agama Islam sekecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua FKPAI menyampaikan kesiapannya untuk berkhidmah kepada masyarakat lewat kepengurusan FKPAI. Pihaknya juga siap mengkoordinir seluruh PNPNS lewat koordinator kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh, H. Wahno Sucipto, mengajak agar masing-masing penyuluh dapat melaksanakan program pemerintah sesuai dengan tugas  penyuluh. "Tugas tersebut di antaranya menyampaikan pesan agama kepada masyarakat," terangnya.

Pada kesempatanya yang sama, Ketua IPARI, Rini Widiyarti juga menyampaikan agar tidak ada disparitas antar penyuluh, baik yang fungsional, PPPK, maupun yang PNPNS. "Saya harap semua bekerja dengan hati yang ikhlas. Jika semua penyuluh bergerak serentak insyaa Allah tugas akan terasa ringan," tegasnya.

Dalam forum rapat, agenda utama yang dibahas adalah terkait persiapan pelaksanaan Bakti Sosisal berupa periksa kesehatan dan pengobatan gratis serta khitanan massal. Acara tersebut akan diselenggarakan hari: Ahad, 24 Desember 2023.

Sebelumnya, pengurus FKPAI telah memohon izin serta meminta doa restu kepada Kasi Bimas Islam terkait rencana pelaksanaan Bakti Sosial. Kasi Bimas Islam menyampaikan apresiasi dan mensupport penuh apapun kegiatan yang membawa maslahat untuk umat.