FKPAISBY.ORG, SURABAYA - Pengurus FKPAI menggelar pertemuan dengan Kasi Bimas Islam, H. Achmad Faisol Syaifullah, S.Ag, M.H, di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, Selasa (5/12/2023).

Pertemuan tersebut disamping sebagai silaturrahmi juga momentum perkenalan diri para pengurus pasca dilantiknya kepengurusan baru periode: 2023/2024 oleh Kasi Bimas Islam di Rumah Makan Bebek Sinjay, Bangkalan, Rabu (22/11/2023).

Tidak lupa pengurus FKPAI menyampaikan program jangka pendek mereka, yaitu kegiatan Bakti Sosial yang dikemas dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta khitanan massal.

FKPAI juga telah bekerja sama dengan LKNU dan LAZISNU Kecamatan Bubutan untuk merealisasikan kegiatan tersebut. Adapun pemeriksaan kesehatan penyelenggara telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Bimas Islam menyampaikan terima kasihnya dan mensupport penuh segala kegiatan FKPAI yang sifatnya pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, sebagai bentuk support, pihaknya menyatakan siap hadir untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

Ia juga berpesan kepada FKPAI agar bekerja secara optimal sebagai abdi negara. "Kita dibatasi oleh umur, kalau sifatnya pengabdian dan itu bisa kita lakukan sekarang, ya kita lakukan sekarang," pungkasnya.

Kedepan, sebagai program jangka menengah, FKPAI telah menggagas kegiatan lain berupa pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan di akhir bulan Februari atau di awal bulan Maret.